Umum

Pengertian dan cara beramal

Sedekah JumatKita dapat membayangkan betapa besar makna melakukan sesuatu untuk seseorang yang tidak meminta kita, tetapi kita menyadari bahwa mereka adalah orang yang membutuhkan dan kemudian kita mengulurkan tangan untuk membantu, karena kita membayangkan rasa sakit, kita mengira kekurangan dan mengantisipasi rasa sakit, tindakan amal meminimalkan saat menyakitkan itu, maka kita akan membawa diri kita sebagai orang Kristen sejati.

Amal dan Spiritisme

Amal memiliki hubungan langsung dengan Spiritisme, karena Ajaran Spiritis mengadopsi pedoman bahwa “Di luar Cinta Kasih tidak ada keselamatan” karena, sebagai Ajaran yang menjelaskan dan menghibur, Spiritisme pada intinya, melalui isi karya dasarnya, mencari transformasi moral menjadi lebih baik, dalam proses yang terjadi dari dalam ke luar, yaitu, manusia, ketika ia terbangun untuk realitas spiritualnya, merasakan kebutuhan untuk bertindak atas dirinya sendiri, menyadari bahwa tantangan terbesar dari makhluk manusia adalah untuk mengatasi dirinya sendiri, itulah sebabnya dia mendedikasikan dirinya untuk transformasi bertahap ini, yang dimulai dengan pengetahuan tentang dirinya sendiri, tentang kehidupan, tentang Tuhan, tentang makhluk dan Amal. Ini menjadi cara paling efektif untuk transformasi ini, karena secara langsung memerangi Egoisme dan Kebanggaan, yang merupakan dua luka terbesar umat manusia.

Hukum Keadilan, cinta dan amal

Hukum Keadilan, Cinta dan Kasih, menurut “The Book of Spirits”, Karya Dasar dari Kodifikasi Spiritis, yang disusun oleh pembuat kode terkenal Allan Kardec, adalah yang paling penting dari semua hukum karena merangkum sembilan hukum lainnya. Pembagian hukum alam menjadi sepuluh bagian ini mencakup semua keadaan kehidupan. Keadilan manusia hanya berusaha untuk menyesuaikan diri dengan hukum, yang dengan sendirinya dingin, surat mati, mengacu pada norma. Ketaatan buta terhadap hukum dapat menyebabkan ketidakadilan, dan dalam kasus inilah cinta dan kasih datang sebagai pelengkap hukum Keadilan, karena mencintai sesama berarti melakukan semua kebaikan yang kita ingin mereka lakukan kepada kita.

Bagaimana kita bisa beramal?

Kita akan dapat mempraktekkan amal di tingkat yang paling bervariasi, dimulai dengan sumbangan sumber daya moneter, tanpa keterlibatan langsung dengan yang membutuhkan, melalui menjadi bagian integral dari tindakan amal, akan memenuhi yang membutuhkan dengan memberi mereka makanan, pakaian dan apa yang mereka butuhkan.