Umum

Jenis pinjaman untuk kredit kepemilikan rumah

KPR SyariahJika Anda adalah kepala keluarga dengan setidaknya satu tanggungan ekonomi, Anda dapat mengakses subsidi untuk membangun, memperluas, atau meningkatkan rumah Anda. Pergilah secara pribadi ke Delegasi Sedesol di mana Anda dapat meminta informasi lebih lanjut. Prosedurnya gratis dan tidak dilakukan oleh perantara.

Pemerintah negara bagian, pemerintah kota atau Delegasi Sedesol, tempat Anda mengajukan aplikasi, bersama dengan semua dokumentasi yang diperlukan, harus menanggapi Anda dalam waktu 20 hari kalender setelah mengirimkannya. Jika Anda tidak menerima tanggapan dalam jangka waktu tersebut, Anda harus memahami bahwa permintaan tersebut tidak diterima.

Kredit di bank. Sebagian besar pinjaman hipotek yang ditawarkan oleh bank digunakan terutama untuk membeli rumah. Jangka waktu kredit bervariasi di setiap lembaga perbankan, tetapi umumnya berkisar antara 5 hingga 30 tahun.

Jenis pinjaman ini memiliki setidaknya tiga jenis asuransi:

  1. a) Asuransi jiwa, yang menjamin peminjam jika terjadi kejadian yang tidak terduga.
  2. b) Terhadap kerusakan. Melindungi nilai properti yang dapat dirusak dari kerugian atau kerusakan material apa pun termasuk: kebakaran, petir, ledakan, gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, banjir, gelombang badai, pohon tumbang, pecahan kaca yang tidak disengaja, dll.
  3. c) Pengangguran. Melindungi pemegang hingga tiga bulan per tahun selama jangka waktu kredit jika terjadi kehilangan pekerjaan yang tidak disengaja.

Pertanggungan asuransi ini berlaku selama masa kredit dan diaktifkan jika terjadi insiden, selama Anda mengetahui pembayaran bulanan Anda.

Meskipun setiap lembaga perbankan memiliki persyaratannya sendiri, sebagian besar meminta Anda untuk mengisi aplikasi kredit, menunjukkan identitas resmi, bukti pendapatan dan alamat, serta memiliki riwayat kredit yang memuaskan, antara lain.

Sangat penting bagi Anda untuk memverifikasi asuransi apa yang terkait dengan kredit sebelum mengontraknya. Juga, tanyakan berapa persentase pembayaran bulanan yang akan diberikan untuk pembayaran polis.

Untuk mengidentifikasi kredit yang paling cocok untuk Anda, pertimbangkan hal-hal berikut:

  1. a) Total Biaya Tahunan (CAT), yang dengannya Anda dapat membandingkan biaya kredit dalam kondisi serupa. CAT pembiayaan mencakup semua biaya dan pengeluaran yang melekat pada kredit, seperti bunga, komisi, studi sosial ekonomi, penilaian, biaya administrasi, pembayaran asuransi dan frekuensi pembayaran dalam setahun. Ini dinyatakan sebagai persentase tahunan dan memungkinkan perbandingan dibuat antara berbagai kredit.
  2. b) Persentase jumlah yang harus dibayar, yaitu jumlah yang akan Anda keluarkan di akhir kredit, yang meliputi modal pinjaman, bunga, komisi dan biaya lainnya. Sangat penting bagi Anda untuk meminta tabel amortisasi sehingga Anda mengetahui pembayaran bulanan Anda dan berapa total biaya kredit Anda.
  3. c) Komisi untuk pembukaan. Ini adalah jumlah yang dikenakan bank kepada Anda untuk memproses pinjaman.
  4. d) Jumlah. Ini adalah jumlah yang bank pinjamkan kepada Anda, yang berhubungan langsung dengan gaji Anda.
  5. e) Batas waktu. Ini adalah waktu di mana Anda harus membayar kredit (Bisa dari 5 hingga 25 tahun).
  6. f) Ketentuan pembayaran. Frekuensi Anda harus melakukan pembayaran. Sebagian besar bank menyesuaikan dengan tanggal Anda menerima gaji.